Deklarasi Komunitas Nahdhatul Ulama Amerika Serikat (KNU-AS)

Bismillahirrahmanirahim

Di tengah hubungan dunia Islam-Barat yang masih diwarnai prasangka, kehidupan berbangsa dan bernegara yang memprihatinkan, dan melemahnya vitalitas Nahdhatul Ulama sebagai ormas keagamaan, dengan ini kami warga NU di Amerika Serikat bertekad untuk membentuk sebuah komunitas sebagai bagian dari kontribusi dan ikhtiyar kami dalam mengatasi ketiga persoalan utama yang tercantum dalam latar belakang pendirian organisasi ini.

Bagi kami, hubungan dunia Islam dan Barat tidak harus antagonis. Islam justru bisa memberikan kontribusi positif bagi dunia Barat. Begitu pula perjumpaan dunia Islam-Barat juga bisa memberikan kontribusi positif bagi dunia Islam. Bagi kami, keindonesiaan dan keislaman bersifat saling melengkapi dan memperakaya. Untuk itu, komunitas ini dibentuk dalam rangka menampung aspirasi warga NU di Amerika Serikat guna mewujudkan tujuan di maksud.

Dengan rahmat Allah SWT serta dukungan segenap warga NU di manapun berada, pada hari ini kami mendeklarasikan berdirinya Komunitas Nahdhatul Ulama Amerika Serikat.

Boston, 29 Juni 2008/ 25 Jumadil Akhir 1429

Print Friendly

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>